Souvenir Tumbler Jazz dan Outlander Jadi Sarana KPP Cilegon Sayangi Bumi





Danone-Aqua baru bisa mendaur ulang 62% sampah plastik yang dihasilkan oleh konsumsi air minum dalam kemasan.

Belakangan, kita lebih sering mendengar atau melihat berita tentang banyaknya hewan laut yang mati dengan puluhan kilogram sampah plastik di dalam perutnya. Mulai dari paus sperma di Italia, paus di Filipina hingga belum lama ini seekor paus ditemukan terdampar mati di Thailand dengan 80 kg sampah plastik dalam tubuhnya. 

Botol plastik sekali pakai yang dihasilkan dari setiap Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang kita konsumsi menjadi salah satu penyumbang sampah plastik. Danone sebagai salah satu perusahaan yang menghasilkan botol plastik, baru bisa mendaur ulang 62% sampah plastik yang dihasilkannya. 

Tahun 2014 lalu, Danone menyokong dana untuk Koperasi Pemulung berdaya dalam upayanya untuk mendaur ulang botol plastik berbahan dasar PET (Polyethylene Therepthalate). Umumnya, plastik jenis ini digunakan sebagai kemasan untuk air mineral, minuman bersoda serta teh dalam kemasan. 

Oleh kelompok ini, plastik ini kemudian dipilah. Lalu masuk ke area giling hingga kemudian dicacah. Ada yang dikirimkan ke pabrik lain untuk didaur ulang sebagai biji plastik maupun menjadi benang. 

Dari lembaga penelitian Sustainable Waste Indonesia yang didanai Danone Aqua, disebutkan sekitar 350.000 ton botol PET dikonsumsi per tahun secara nasional. Dari jumlah ini, 216.047 ton di antaranya masuk kembali dalam siklus daur ulang. Pencapaian ini tentu saja perlu diapresiasi, namun masih ada 133.953 ton sampah botol plastik yang mungkin menyumbat sungai bahkan berakhir di laut menjadi makanan yang salah dikenali hewan laut. Pekerjaan rumah yang tidak mudah untuk mengurangi 38% sisa sampah botol plastik ini.

Selain dengan menggalakkan pentingnya mendaur ulang plastik, yang tidak kalah penting adalah mengupayakan gaya hidup kita sehari-hari minim menghasilkan sampah plastik. Selalu membawa tas belanja sendiri, membawa wadah sendiri jika ingin membeli makanan dari luar hingga membawa botol air minum sendiri, tumbler. 

Salah satu upaya pemerintah dalam mendukung gerakan minim sampah plastik ini salah satunya diwujudkan dengan adanya himbauan di lingkungan Kementerian Keuangan. Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, mengharapkan adanya pembatasan penggunaan botol plastik. Ia juga menginginkan para pegawai di lingkungan kementerian yang dipimpinnya untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dan sedotan.

KPP Pratama Cilegon sebagai salah satu lembaga yang berada di lingkungan Kementerian Keuangan tak ingin ketinggalan dalam gerakan penyelamatan bumi ini. KPP Pratama Cilegon mengajak para karyawannya untuk menggunakan souvenir tumbler sebagai ganti dari botol plastik sekali pakai. 

KPP Pratama Cilegon memesan 121 tumbler jazz, tumbler best seller dari souvenirkantorpajak.com. Masing-masing souvenir tumbler disablon menggunakan nama karyawan pemiliknya untuk mendapatkan sentuhan personal. Penyebutan nama secara personal dalam tumbler akan menimbulkan rasa #JadiLebihDekat. Tidak berhenti di situ, KPP Pratama Cilegon juga memesan 100 souvenir tumbler outlander untuk para tamu yang datang ke kantor. 



Tumbler jazz dipilih karena desainnya yang sporty dengan penutup rapat berbahan Polypropylene. Sementara badan souvenir tumbler jazz terbuat dari stainless steel yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan minuman panas maupun dingin untuk waktu yang relatif lama.

Keunggulan tumbler jazz yang lain adalah adanya gantungan kunci yang dapat memudahkan untuk membawa tumbler ini beraktivitas. Cocok digunakan baik oleh pegawai pria maupun wanita. Desainnya juga luwes untuk menghadiri acara formal maupun informal. 

Pilihan warna yang ditawarkan tumbler jazz adalah warna-warna netral seperti hitam, putih dan silver. Pilihan warnanya yang elegan membuatnya cocok untuk diletakkan di meja kerja maupun menemani beraktivitas di luar ruang. Kapasitas isinya juga cukup besar dengan 750 ml, bisa menemani berbagai aktivitas Anda tanpa harus bolak-balik ke pantry untuk isi ulang. 



Sementara itu, souvenir tumbler outlander dipilih karena modelnya yang menyerupai cangkir yang mengingatkan pada hangat dan nyamannya rumah. Badan tumbler yang terbuat dari stainless steel juga menjamin keawetan tumbler ini. Ditambah dengan tutup plastik yang rapat memastikan minuman di dalamnya tersimpan aman. 

Tumbler outlander tersedia dalam berbagai pilihan warna yang ceria seperti biru, hijau, merah dan hitam. Dengan tinggi 18,8 cm dan diameter 6,5 cm, tumbler outlander cukup untuk kapasitas 600 ml cairan. 
 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Souvenirkantorpajak.com mengucapkan terima kasih kepada KPP Pratama Cilegon atas kepercayaannya menggandeng kami sebagai vendor untuk turut berkontribusi dalam upaya diet plastik yang dilakukan oleh KPP Pratama Cilegon.

Bagaiamana dengan kantor pajak Anda? Apakah Anda tertarik untuk ikut serta dalam mengurangi jumlah sampah plastik di Indonesia? Yuk, ikut sukseskan program Kemenkeu bebas botol plastik! #TumblerFiskus #FiskusDietPlastik #FiskusKerenBawaTumbler


souvenirkantorpajak.com siap sedia membantu kantor pajak memncari souvenir untuk internal, sosialisasi, dan promosi. Untuk informasi lebih detail mengenai harga dan produk, Anda bisa menghubungi kami melalui nomor WhatsApp di bawah ini.

Anisa - 081548199194
Yuni - 085100255152
Yosua - 085842351335

Atau klik langsung di bawah ini


Download Katalog Terbaru souvenirkantorpajak.com 2019 (klik tombol di bawah ini)


Download Katalog