Indonesia Belum Merdeka dari Sampah Plastik, Masyarakat Dihimbau Bawa Tumbler Sendiri



Ayo kita mulai menjadi #GenerasiBijakPlastik dari aksi sederhana, yakni selalu membawa souvenir tumbler (botol minum yang dapat digunakan kembali) untuk dapat mengurangi timbunan sampah plastik. Tak perlu menunda untuk menyelamatkan masa depan Indonesia.

Sudahkah Indonesia Merdeka dari Sampah Plastik?



Indonesia sudah merdeka dari penjajahan selama 74 tahun. Merujuk dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, definisi merdeka artinya adalah bebas; berdiri sendiri; dan tidak terikat. Namun sayangnya, sampai saat ini Indonesia ternyata belum sepenuhnya bebas dari berbagai permasalahan negeri. Salah satunya adalah masalah sampah plastik yang semakin hari semakin memprihatinkan.
Hewan laut terjerat atau tercekik oleh sedotan plastik misalnya. Belum lagi sampah plastik yang tidak terurai membuat terumbu karang rusak, ekosistem laut tempat makanan ikan rusak. Ditambah partikel plastik kecil (microplastics) yang tertelan oleh ikan laut menyebabkan ikan dan hewan laut lainnya mati.
Apa Anda sering membeli air minum kemasan? Berdasarkan data banthebottle.net sampah botol plastik menghabiskan waktu 400 hingga 1.000 tahun untuk dapat terurai sempurna. Sementara, Indonesia sendiri menghasilkan 4,82 miliar sampah botol plastik setiap tahunnya.
Dari lembaga penelitian Sustainable Waste Indonesia yang didanai Danone Aqua, disebutkan sekitar 350.000 ton botol PET dikonsumsi per tahun secara nasional. Dari jumlah ini, 216.047 ton di antaranya masuk kembali dalam siklus daur ulang. Pencapaian ini tentu saja perlu diapresiasi, namun masih ada 133.953 ton sampah botol plastik yang mungkin menyumbat sungai bahkan berakhir di laut menjadi makanan yang salah dikenali hewan laut. Pekerjaan rumah yang tidak mudah untuk mengurangi 38% sisa sampah botol plastik ini.
Selain dengan menggalakkan pentingnya mendaur ulang plastik, yang tidak kalah penting adalah mengupayakan gaya hidup kita sehari-hari minim menghasilkan sampah plastik. Selalu membawa tas belanja sendiri, membawa wadah sendiri jika ingin membeli makanan dari luar hingga membawa botol air minum sendiri, tumbler.

Sudahkan Kantor Pajak Anda Memiliki Tumbler DJP?


Beberapa perusahaan dan instansi sudah mulai menggalakkan #SatuJutaTumbler, salah satu contohnya Direktorat Jendral Pajak (DJP). Direktorat Jernderal Pajak (DJP) turut berkontribusi dalam #SatuJutaTumbler melalui kebijakan internal untuk mengurangi penggunaan plastic sekali pakai.

Jika kantor pajak Anda belum memiliki Tumbler DJP, sekarangf saatnya. Souvenir Kantor Pajak memberikan 5 Tumbler Favorit KPP di bulan Juli yang siap mewujudkan mimpi merdeka dari sampah plastik.

1. Souvenir Tumbler Florida


2. Souvenir Tumbler Arizona


3. Souvenir Tumbler Zetta


4. Souvenir Tumbler Jazz


5. Souvenir Tumbler Roswell




---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Souvenir Kantor Pajak mengucapkan terima kasih kepada Kantor Pajak di Indonesia atas kepercayaannya menggandeng kami sebagai vendor untuk menyukseskan program Satu Juta Tumbler #GenerasiBijakPlastik

souvenirkantorpajak.com siap sedia membantu kantor pajak mencari souvenir untuk internal, sosialisasi, dan promosi. Untuk informasi lebih detail mengenai harga dan produk, Anda bisa menghubungi kami melalui nomor WhatsApp di bawah ini.

Anisa - 081548199194
Yuni - 085100255152
Yosua - 085842351335


Download Katalog Terbaru souvenirkantorpajak.com 2019 (klik tombol di bawah ini)

Download Katalog