5 Hal Yang Harus Teman-Teman Fiskus Lakukan Ketika Memilih Mudik Menggunakan Mobil Pribadi

Libur panjang lebaran memang harus dimanfaatkan dengan liburan bersama keluarga, seperti mudik kekampung halaman, menikmati hari raya idul fitri bersama keluarga di rumah. Libur lebaran pun tak jauh dari laku kerasnya tiket transportasi, mulai dari tiket pesawat, tiket kereta, tiket kapal sampai bus pun laku habis terjual. 

Kalaupun tiket trasportasi masih ada pasti sudah dibandrol dengan harga yang cukup mahal oleh agent agent transportasi. Hal inilah yang membuat kebanyakan orang mudik menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil.



Walaupun sebenarnya mudik menggunakan kendaraan sendiri tidaklah enak, karena akan memakan waktu yang lama di perjalanan dengan kemacetan berjam-jam, tapi tetap mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil menjadi pilihan utama.
Nah, untuk kalian yang memilih mudik menggunakan mobil pribadi, alangkah baiknya jika teman-teman memperhatikan 5 hal ini terlebih dahulu.
Cek Dan Service Kendaraanmu Terlebih Dahulu



Sebelum anda melakukan perjalan pulang kekampung halaman menggunakan mobil sendiri, alangkah baiknya jika teman-teman melakukan cek kendaraan di bengkel, sehingga teman-teman bisa tahu apa saja yang harus di service. Selain kendaraan dan anda aman di perjalanan, melakukan cek kendaraan dan service akan meningkatkan tingkat kenyamaan anda selama perjalan mudik kekampung halaman.
Bawalah Barang Bawaanmu Sesuai Kapasitas Angkutan Mobil



Selain hal di atas, kalian juga harus memahami mobilmu, karena masing-masing mobil sudah didesain dengan model yang berbeda-beda sehingga memiliki kapasitas mengangkut penumpang maupun barang juga berbeda-beda. Untuk itu, usahakanlah bawa barang seadanya saja, sehingga mobil masih memiliki ruang untuk kenyamaan anda selama di perjalanan.
Bawalah Sopir Pengganti



Hal ini sangatlah penting untuk anda perhatikan ketika mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Karena dengan membawa sopir pengganti akan meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat kurang istirahat. Jadi hal ini harus anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum akhirnya anda berangkat menuju kampung halaman.
Tentukan Rute Perjalan Mudikmu



Selain kalian harus membawa supir pengganti di perjalanan, hal penting yang harus kalian perhatikan juga adalah, tentukanlah rute perjalanan mudikmu sehingga kalian tidak kehilangan arah di perjalanan, tak hanya itu saja kalian juga harus menyiapkan rute cadangan, kita kan gak tau apa yang akan terjadi dengan rute utama, siapa tau rute utama terjadi kemacetan yang sangat panjang, jadi paling tidak kalian memiliki cadangan rute yang siap mengantarkan anda lebih cepat ke kampung halaman.
Bawalah Air Minum Dan Makanan Untuk Buka Di Perjalanan



Karena perjalanan mudik sudah pasti macet, jadi belum tentu kita benar-benar tiba di tempat istirahat untuk berbuka puasa, bisa juga anda lagi terjebak macet ketika buka puasa tiba, jadi bawalah air minum ketika perjalanan mudik, sehingga kalian ada sedikit bekal untuk berbuka puasa dijalanan yang padat.
Nah, itulah hal yang harus teman-teman fiskus perhatikan ketika memilih mobil pribadi untuk mengantarkan kekampung halaman. Jika teman-teman ingin melakukan pengadaan souvenir promosi setelah mudik lebaran untuk menyukseskan program pajak dimana anda bekerja, langsung hubungi tim marketing saja, dengan mengisi lengkap form dibawah. Selamat beraktivitas teman-teman semua.